Cuma Mau Curhat


Siang semuanya ☺
Subhanallah banget ya cuaca hari ini, panasnya kaya lagi diselingkuhin wkwkwkwk
Canda yee, ngga boleh gitu harus tetep bersyukur dikasih panas sama Allah.

Kali ini gue mau curhat doang, sebenernya ngga mau dibikin blog cuma nih tangan gatel aja pengen ngetik-ngetik plus bete juga udah seminggu ini ngga ada kerjaan hehehe

Hari Rabu kemaren itu niatnya mau bikin Blog soal masalah bisnis pulsa gue, tapi karna mood gue yang rusak parah jadilah gue batalin bikin blognya dan coba cari cara buat menghibur diri aja.

Hari ini gue mau cerita deh, ntah ini artinya apa gue juga ngga paham.
Jadi gini gue terakhir ketemu dia itu Minggu, 17 September 2017.
Itu gue ketemu dia karna gue mau ngambil uang pulsa, dan sebenernya seminggu sebelumnya itu gue mimpi ketemu dia terus, gua juga ngga ngerti artinya apa.
Padahal gue ngga lagi mikirin dia. Tapi bisa sampe berturut turut gitu setiap malem. Aneh ngga si.
Ya gue anggap aja lah itu cuma bunga tidur biasa, kalo emang ada artinya nanti juga bakal ada jawabannya. 

Hari minggu itu gue ketemu sama dia karna ngga sengaja.
Gue emang niat ambil uang pulsa kerumahnya, tapi gue emang ngga tau kalo dia itu ada dirumah.
Pas dia keluar kaget dong gue, kebetulan juga gue lagi ngobrol sama neneknya dan gue nanya soal dia.
Kaget, takut, malu itu jadi satu, ya kan secara gue pikir ngga ada dia taunya dia ada didalem lagi tidur dan emang neneknya juga ngga bilang kalo dia lagi tidur atau ada dirumah -_-
Dia baru bangun terus langsung buka kulkas nyari minum, ngga lama dia duduk disamping gue ya diem-dieman lah ya, gue juga bingung mau ngomong apa.
Dia ngusap-ngusap kepala gue terus duduk disamping gue dengan tangannya kaya ngerangkul gitu, ya gue risih dong ya. Gue nolak diperlakukan kaya gitu, ngga tau kenapa sebenernya pas gue ngeliat dia itu hati gue kayanya sakit banget apalagi pas dia nyentuh gue, kaya ada kesel-keselnya gitu.
Bukannya sombong atau apa tapi gue bener-bener ngerasa jijik aja disentuh sama orang yang udah ngejelek-jelekin gue, ngehina gue sejadi-jadinya keorang lain dan dimedia sosial itu bikin gue ngerasa dia itu ngga tau diri banget gitu. Udah ngegituin gue masih berani buat nyentuh gue.

Jadi gini gue ceritain ya dari awal. 

Kenapa gue bisa ngerasa jijik dan ngerasa sakit hati sama dia. 
Coba deh kalian bayangin cewek mana yang ngga sakit hatinya saat ada cowok (mantan) yang pas chattingan sama kalian itu sweet banget tapi dibelakang kalian itu dia ngejatuhin kalian dengan ngelek-jelekin nama kalian ke cewek lain.
Coba sakitnya gimana ? Kalo kalian ngga tau dijelek-jelekin kaya gitu, mungkin ya bisa aja masa bodo ngga peduli, tapi kalo kalian tau apa iya ngga sakit hati ?

Cekidot :



Katanya dia, karna gue dia dicap buruk
Dia udah mengakui kalo kita (gue sama dia) itu emang udah udahan ngga ada status lagi.
Gue bingung gitu sebelum dia jelek-jelekin gue kaya gini, omongannya dia itu sakti banget loh.
Duh bener-bener sweet, bikin terharu, bikin kasian, orang gue aja balesinnya sampe nangis waktu itu, gue ngga bisa kasih liat tapi intinya ya, mungkin kalo gue saat itu lemah gue bisa luluh lagi sama omongannya dia.


Kesel aja gitu kan ibaratnya kemaren lo baik-baikin gue, lembut-lembutin gue, habis itu lo hina gue, lo jatuhin gue sejatuh-jatuhnya.
Dia bilang "Gue semenjak sama dia jadi dicap buruk kayanya"
Asli ya dia ngomong kaya gitu ngga ngaca banget sumpah.
Rasanya saat itu juga pengen gua tampol tuh mulut biar kalo ngebacot tuh dipikir pake otak.
Dia dicap buruk itu karna ulahnya sendiri.
Dari awal gue pacaran sama dia sampe akhirnya gue bertahan selama lebih dari 5 tahun itu gue diselingkuhin terus, gue yang disakitin terus, gue mentingin dia terus sampe temen gue itu kesel sama gue, sampe temen gue itu ngecap gue yang aneh-aneh, temen gue, keluarga gue, semuanya gue nomor sekianin cuma demi dia, harusnya yang pantes ngomong gitu itu gue bukan dia.
Emang sih gue sadar kalo saat itu gue terlalu bodoh karna terlalu dibutain banget sama cinta.
Tapi ya itu lah The Power Of Love mau dia seburuk apapun karna mata dan hati lu ketutup sama cinta jadinya keburukan dia ngga terlalu bermasalah dan ketutup sama cinta dan sayang yang lu punya.
Mau berkali-kali dia lakuin kesalahan yang sama kalo emang udah sayang dan cinta ya tetep bertahan. Tapi itu dulu kok kan sekarang udah sadar hehehehe 

Wajar lah ya dia di Cap buruk.

Soalnya kalo gue tau dia chattingan sama cewe lain atau mantannya itu pasti gue langsung labrak.
Dan ngga jarang juga dia ngga berani kasih handphonenya ke gue karna takut gebetannya ilang kalo gue labrak lewat chat. Gue selalu sabar ngadepin dia, selalu kasih kesempatan dan kepercayaan yang padahal semua itu cuma dianggap mainan dan mungkin hanya sebuah lelucon bagi dia.
Gini ya cewek mana yang ngga kesel kalo cowoknya kegatelan sana sini sama cewek lain.
Wajar kalo cewek tau pacarnya chat sayang-sayangan apalagi sampe pacaran sama cewek lain ya pasti gue marah lah, gue kesel, gue ngamuk dan ngelabrak si cewek yang dia pacarin dan yang dia ajak chatting.
Aduh sumpah deh ya, tuh mulut hebat banget si bang. 
Amnesia kali ya sama semua perbuatan buruk yang udah dia lakuin -_-
Gue ngga minta apa-apa, ngga nuntut segala macem.
Cuma tolong hargain gue sebagai orang yang pernah ada dihidup lu, yang pernah lu sayang, yang pernah nemenin lu, yang pernah bahagia bareng lu gitu aja kok.

Kalo udah putus ya udah ngga perlu lah ngumbar sana-sini omongan eek kebo yang ngga masuk akal menurut gue dan orang lain.

Dia ini kalo ngomong paling banget pinter muter balikin fakta sumpah.
Biar terkesannya gue yang salah, gue yang harusnya ngerasa bersalah, biar harusnya gue yang koreksi diri. Astagfirulloh untung hati gue masih berfungsi dengan baik.
Sekesel-keselnya gue sama dia, gue ngga pernah jelek-jelekin dia ke mantan gue, atau ke cowok lain cuma demi dapet simpati atau empati.
Norak banget sumpah. Kurang perhatian banget hidupnya.


Dia bilang untung ngga sampe nikah dan reputasi dia rusak dimata orang-orang
Emang sih ya agak kesel juga nih liat balesan dia yang ini, tapi lucu juga rasanya gue pengen ketawa banget gitu.
Kalo saat itu juga dia ngomong langsung didepan mata gue rasanya pengen gue gampar pake sendal tuh mulutnya tapi sendalnya yang tebel yang keras bukan sendal jepit ya minimal sendal gunung gitu, habis itu gue kata-katain kasar sekalian.
"Untung deh ngga sampe nikah"
"Iya rusak reputasi gue dimata orang""

Astagfirulloh Astagfirulloh Astagfirulloh
Tarik napas yang panjang habis itu keluarin secara perlahan.

Gue sangat tidak terima sama omongannya dia.
Kok lu sejahat itu ya ? Kok lu ternyata setega itu ya sama gue ?
Berlebihan banget omongan lu bang ya ampun.
Katanya lu ngga benci sama gue, katanya lu sayang sama gue, mau gimanapun gue lu bakal tetep sayang sekalipun gue udah ngga sayang sama lu.

Mana buktinya ?
Emang dah jurusnya kaga ilang-ilang, T O P B G T deh kamu.

Dulu lu selalu bilang mau nikah mau nikah, sebelum kita putus pun lu bilang habis lebaran mau langsung ke KUA karna udah bosen sama hubungan yang gini-gini aja.

Lu yang selalu maksa pengen cepet-cepet nikah, pengen nikah sama gue. 
Bla bla bla segala macem yang bikin gue jatuh hati sama omongan busuk lu itu.
Yang bikin gue ngerubah mindset gue buat nikah muda pun itu elu woooyy elu !!! 
Mikir kenapa sih kalo mau ngomong. 
Lelaki itu yang dipegang omongan sama janjinya jangan jadi kaya banci.
Sakit hati banget loh gue taunya. Gue juga ngga berharap banget kok buat nikah sama lu.
Kesannya gue itu ngemisin cinta dan diri lu banget gitu.

Situ hebat banget ? Ganteng banget ? Atau kaya banget ?
Gue juga ngerasa beruntung kok ngga sampe nikah sama lu, karena setelah dipikir-pikir pacaran aja begini mulu gimana kalo udah nikah.
Ngaca dikit kenapa sih kalo ngomong.

Gue percaya jodoh gue lagi dikemas rapih sama Allah buat gantiin elu.

Lu itu ngga pantes ngomong kaya gitu bang, ya Allah😭😭
Gue rela lahir batin buat selalu nurutin apa yang lu mau.
Kenapa sekarang mulut lu jahat banget si ?
Lu cowok tapi mulut lu lebih parah dari cewek loh. Ampun deh -_-"
Lagian juga reputasi lu yang mana sih yang udah gue rusak ? Sadar dong emang lu itu siapa ? Artis ? Pejabat ? Anak Konglomerat ? Anak Presiden ? Tinggi banget bang bahasanya bawa-bawa reputasi. Masya Allah.
Kalo emang lu ngerasa gue ngerusak reputasi lu, gue bikin lu dicap buruk, dan emang lu ngga mau nikah sama gue harusnya dari awal itu lu ngga perlu pertahanin gue ngga perlu buang-buang waktu lu sampe 5tahun lebih buat sama gue. 

Padahal dia bilang kalo dia itu nganggep gue bukan sekedar pacar tapi istri.

Dan sempet bilang :
"Ntah kenapa aku bosen tapi juga ngga mau pergi..
Aku cinta sayang tapi juga mau ninggalin..
Serba salah..
Saat kaya gini aku ngemis" sama kamu..
Tapi kalau nanti berantem aku nyesel lagi..
Bukan ngga ngehargain..
Tapi aku ngga tau caranya...
Kamu tau aku hidup dilingkungan yang semuanya ikutin aku..
Aku selalu anggap kamu istri aku tapi aku lupa kalau aku cuma dianggap pacar aja sama kamu..
Jadi aku pikir kita ngga akan pisah kaya anak" baru gede kemarin..
Tapi karna kamu cuma anggap aku PACAR ya gini jadinya..
Mungkin itu satu hal yang aku lakuin untuk lepas dari kekang kamu..
Tapi aku ngga mau kalau kamu lepasin kekang aku.. "
😂😂😂
Tapi nyatanya mulutnya kaya tok*i juga ya.

Gue juga capek kok ngga pernah ada harganya dimata lu, ngga pernah dianggap sama lu, capek bertahan demi orang yang ngga pernah mau buat bener-bener berubah demi gue dan kebaikan lu, gue cerewet pun itu karna gue mau lu sehat, kalo lu sakitpun kan gue juga yang khawatir, gue juga yang sedih, gue mau lu jadi orang yang kenal sama Allah, kan katanya lu pengen jadi imam yang baik, pengen jadi ayah yang baik, cuma karna setan di diri lu lebih kuat makanya lu ngga pernah bisa sepenuhnya nurut dan dengerin omongan gue, malah ngiranya gue ngekang, gue ribet lah, gue ngatur-ngatur lah segala macem. Harusnya lu bilang aja dari dulu kalo emang ngga ada niat buat serius sama gue, kalo emang ngga kuat ngejalanin hubungan sama gue, ngga perlu lu nyiksa gue dan ngorbanin reputasi lu dan harga diri lu buat sama-sama bareng gue.

Banci banget tau ngga sih cara lu !!

Dia ngerasa dicurangin
Ini paling banget bikin kesel, yang dia bahas ini tuh kejadian tahun lalu dan itu pun dalam keadaan putus, karna gue sama dia itu hubungannya putus nyambung putus nyambung kaya lagunya BBB.
Kalo emang ngga bisa jelasin soal kita putus, ya ngga usah kasih cerita bohong ke orang lain lah.
Ini emang ngga semuanya bohong tapi juga ini pun bukan alasan kita putus.
Paling top deh lu kalo soal begian mah. 

Pake segala bilang ngerasa dicurangin. 
Cih, apa kabarnya dengan gue bang yang selalu lu curangin HAH ?!
Asli dah berbisa banget mulutnya, kalah ular kepala dua mah.
Dan setelah ngejelek-jelekin gue kaya gini pas gue kerumahnya buat ngasih duit pulsa,
Tanggal 27 Agustus 2017 dia masih berani dengan pedenya bilang :
"Oh Oke, jemput dong. lagi di emak kan..?"
Gue bacanya aja ngerasa kaya lagi dikelitikin sumpah ðŸ˜‚😂

Tapi yaudahlah ya gue sih terima aja mau gimana lagi gitu.
Biarkan dia sesuka hati ngomongin gue ke para target-target wanitanya.
Gue cuma nganggep dia itu lagi caper, dia mau cari simpati dan empati biar ada yang mau sama dia. 
Toh yang kasih tau gue soal ini pun dia ngga percaya kok, dia ngerti gimana rasanya jadi gue.
Karna dia juga ngalamin hal yang sama kaya gue. Dan selama ini ada hal-hal yang ngga pernah gue tau tapi sekarang gue jadi tau dan paham. Gue salah besar pernah membenci orang yang ngga salah sama sekali, dan itu terjadi karna ada mulut cowok yang luar biasa bohongnya sampe bikin gue bener-bener bisa percaya sama dia. 

Gue bersyukur udah bukan jadi siapa-siapanya dia lagi. 
Mungkin aja kalo gue masih bertahan sama dia sakit hati gue bakal lebih parah dari ini. Gue doain semoga wanita lu berikutnya ngga ngerasain apa yang udah gue rasain selama ini. Semoga wanita lu bisa lebih sabar dan lebih pengertian dalam mengahadapi sikap dan kelakuan lu. Semoga lu bisa belajar buat menghargai wanita lu selanjutnya, ngga ngulangin kesalahan yang sama sampe akhirnya lu bisa punya keluarga bareng dia, kaya apa yang selama ini lu impikan ðŸ˜‡ðŸ˜‡ðŸ˜‡ 

Oh iya masih ada 1 hal lagi yang bikin gue ngerasa sakit sesakit-sakitnya. Cekidot :

Biar dibilang apasih ? Keren gitu ? Hebat kah ?
Sengaja gue pilih gambar yang ini soalnya foto yang dibakar itu ngga nampakin muka gue sama dia. Dan yang ngebakar ini emang bukan dia tapi temennya. Tapi dia yang videoin.
Menurut kalian setelah liat gambar ini yang ada dipikiran kalian apa sih ?
Sakit hati pasti deh, atau kesel mungkin.
Bang, Lu malah terlihat norak senorak-noraknya orang norak tau gak sih sumpah.
Lu seneng gitu bisa ngebakar foto kita terus lu pamerin di media sosial ? Biar kenapa si ?
Mau ngebuktiin keorang-orang kalo lu betulan udah ngga sama gue ? Atau biar dibilang hebat ?
Daripada kaya gitu mending lu bawa gue ke orang-orang yang ngga percaya kalo kita itu betulan udah putus.
Lagian juga tanggung banget sih yang lu bakar cuma foto itu doang.
Harusnya sekalian aja lu pamerin semua barang-barang yang berkaitan sama kita lu bakar semua biar lebih hebat, sekalian semua tentang gue yang ada dihandphone lu juga lu musnahin layaknya lu ngebakar tuh foto. 

Kan lu pernah nanya :

"Cara gentle kaya gimana dan cara banci kaya gimana"
Gue juga udah jawab kan waktu di chat, cuma gue mau kasih tau salah satu cara banci itu ya kaya gini. Ngebakar foto kita, bareng temen-temen idiot lu itu sambil dipamerin di media sosial.
Gue ngga akan sakit hati kalo lu ngebakar tuh foto sendirian, ataupun kalo mau rame-rame sama temen-temen idiot lu itu juga gue ngga masalah asal ngga perlu dipamerin ke media sosial bang. Dan intinya yang paling penting itu lu pastiin supaya jangan sampe gue tau lah. Gue emang ngga cari tau tapi yang ngasih tau mah ada aja. 
Ini salah satu pembuktian lainnya kalo gue itu emang beneran ngga lu anggap, ngga lu hargain selama ini. Omongan manis lu itu cuma EEK KEBO.
Yang padahal kalo ngomong ke orang lain atau ke gue selalu bilangnya gue yang ngga nganggap elu HaHaHa banget tau ngga sih lu.
Mungkin emang ya cinta itu ngebutain segalanya. Mau gue diinjek-injek gimana pun karna hati gue tulus buat lu jadi gue tetep selalu maafin lu. Gue selalu kasih kesempatan dan kepercayaan baru buat lu yang akhirnya semua itu selalu berakhir dengan kesalahan yang sama.
Hahaha bego banget ya gue. Namanya juga CINTA sih ya. 
Kalo udah terlalu sayang, begonya jadi kebangetan. 

Lu bilang gue ngga nganggap lu, ngga ngehargain lu, ngebuang lu, ngejadiin lu kaya sampah.

Tapi nyatanya apa ?
Ngomong sama gue lu bisa ngerendahin diri lu sendiri, tapi ngomong sama yang lain malah lu ngerendahin gue. Malah lu muter balikin fakta. Allah ngga tidur.
Dan kan lu juga pernah bilang ke gue "Allah ngga tidur.. Tau semuanya.."
Tapi lu sendiri malah kaya ngga inget kalo Allah itu tau semuanya dan maha melihat.
Emang juga ngga ada yang namanya karma. Yang ada itu apa yang lu tuai itu juga yang bakal lu dapetin.

Dan semua cerita diatas ini adalah asal mula gue ngerasa sakit hati banget pas hari Minggu kemaren gue ketemu dia. Soal putus mah gue udah ngga mau ambil pusing. Gue udah maafin dia sampe sekarang pun gue ngga ngebenci dia. Cuma kadang sakit hati aja sedih gitu kalo inget kelakuan buruknya ke gue yang kaya gitu. Kok ternyata lu jahat banget ya, toh yang ninggalin gue itu elu. Kurang baik apa si gue selama pacaran sama lu ? Lu bisa ngehina dan ngejelekin gue kaya gitu emang punya apa si ? Lu udah bisa bikin gue bahagia banget emang ? Astagfirullah.
Kalo udah putus ya udah putus aja, ngga usah ngefitnah mantan lu kesana kemari. Biar apa ?
Biar yang denger omongan lu pada percaya dan respect sama lu gitu ? -_-"

Dan sekarang kalo gue ngeliat apalagi disentuh dia, gue cuma kaya ngerasa sakit hati dan jijik aja gitu. Ya kalian bisa berpendapat masing-masing lah ya. Yakali udah dihina dan dijelek-jelekin kaya gitu gue masih bisa ngerasa biasa aja tapi dianya sama sekali ngga ada ngerasa bersalah ke gue.
Udah dari awal ngga pernah minta maaf sama gue, tapi masih aja bisa bersikap kaya gitu.
Yang padahal mau sesalah apapun dia pasti gue yang malah minta maaf.
Hati sama otaknya dimana gitu ðŸ˜”😔😔
Semoga aja masih ada wanita yang baik yang mau nerima dia, yang bisa nuntun dia kejalan yang bener, gue ngga benci sama sekali sama dia tapi malah kasihan.

Karna orang kaya dia itu emang harus dituntun pake kesabaran dan sedikit ketegasan.
Tugas dan kewajiban gue buat memperbaiki dia udah selesai. Gue nyerah.
Maaf gue udah gagal ngerubah ulat biar bisa jadi kupu-kupu yang indah.


*****
Diatas itu sedikit cerita soal unek-unek gue ke dia yang sebenernya gue pengen minta dan denger langsung penjelasan dari dia.
Tapi udahlah gue dan dia juga ngga akan punya waktu untuk itu.

Jadi sebenernya tadi malem itu gue mimpi lagi ketemu dia.
Mimipinya itu aneh banget bener-bener aneh.
Susah dijabarinnya karna menurut gue ngga masuk akal.
Ngga ngerti juga sih artinya apa ya. Ada 2 rumah yang ngga tau rumah siapa.
Disatu rumah itu isinya ada neneknya dia, bibinya, anak bibinya, sama adeknya sedangkan dirumah satunya lagi ada beberapa ekor babi tapi bukan punya dia.
Kalian artiin sendiri aja deh ya itu maksudnya kenapa.
Yang jelas gue mau numpang buang air kecil dirumah yang ada babinya ini karna dirumah yang satunya itu ngga ada toiletnya tapi gue minta tolong dia buat usirin babinya karna gue ngga berani.
Yang anehnya tuh babi ngga boleh dikeluarin lewat pintu melainkan lewat genteng.
Setelah gue buang air kecil gue lupa ada kejadian apa gitu yang bikin gue balikan sama dia. Terus dia nganterin gue pulang kerumah tapi rumah gue ini dikampung nenek gue ah aneh banget lah pokoknya.
Yang jelas ngga lama setelah gue balikan sama dia mama gue dapet telpon dari sodara gue kalo tetangganya dia itu ada yang suka sama gue dan mau ngelamar gue terus mama gue nyetujuin dan gue pun ngga nolak sama sekali soal lamaran itu padahal gue sadar gue baru aja balikan sama dia.
Dan pas banget jam 05.30 alarm gue bunyi karna gue kaget akhirnya gue kebangun, padahal gue masih penasaran banget sama kelanjutan mimpi gue itu.

Ngga penting banget sih sebenernya cuma gue mau cerita aja.
Jadi, tadi itu gue iseng buka FB karna mau nyari foto seseorang. Dan pas gue buka album.
Isinya itu malah..............................
➡          ➡           ➡           ➡
                                                 
                                                                       ⬇
                                              

                                                                       ⬇
                                

                                                                        ⬇


Taaaadaaaa gue malah nemu foto ini ðŸ˜‚😂😂 gue aja lupa kalo pernah masukin nih foto.

Sengaja gue bikin blurr ðŸ˜‚😂😂
Asli ya seketika gue malah ngecekin nih foto satu persatu dan ngga tau kenapa gue malah sedih dan nangis ðŸ˜‚ antara seneng, kesel, sakit hati dan flashback jadi satu ðŸ˜­
Kangen ? Jujur gue kangen, kangen banget.
Kangen sama moment ini, kangen banget sama dia yang ada di foto ini bukan dia yang sekarang.
Gue kangen sama dia yang dulu pernah gue kenal baik, bukan dia yang sekarang yang sama sekali gue bener-bener ngga kenal siapa dia. 
Kangen yang gue rasain itu berasa kangen sama orang yang udah mati tau gak sih. Kangen kemana-mana bareng, gue paling ngga bisa sebenernya pergi tanpa ngajak dia sampe akhirnya gue belajar mandiri dan mulai mendekat sama temen-temen gue yang pernah gue abaikan demi dia.

Hal yang paling gue benci saat ini adalah kalo gue pergi kemana-mana naik Busway.
Dan gue selalu inget dia, karna kenapa ? Dia itu selalu jagain gue dan gue selalu jadi wanita paling bahagia kalo naik Busway bareng dia.
Dia itu ibarat google maps bagi gue, gue ngga pernah takut nyasar kalo pergi kemana aja bareng dia sekalipun kita belum pernah tau sama sekali lokasi yang kita tuju. 
Gue juga pernah bilang kok ke dia "Kamu kan Googlenya aku" karna gue itu bergantung banget sama dia. Gue mau dia itu selalu ngerasa gue anggap terus, gue mau dia itu ngerasa gue selalu butuhin dia terus, gue mau dia itu ngerasa kalo gue itu ngga bisa tanpa dia. Karna dia pun selalu marah dan khawatir kalo gue pergi kemana-mana ngelakuin hal ini itu sendiri. Sampe saatnya tiba dia bilang gue harus mandiri dan ngga bergantung sama dia itu berasa kaya disamber petir.
Dia pernah bilang kalo gue mau dibelain terus sama dia, gue harus nurut apa yang dia bilang.
Ngga boleh ini, ngga boleh itu, harus dengerin dan nurut tapi karna gue terlalu nurut akhirnya dia malah jadi besar kepala dan semena-mena ke gue 
😂 
Tapi itu dulu sebelum gue jadi wanita yang mandiri dan tangguh kaya sekarang ☺

Kangen makan bareng, bercanda bareng, jail bareng, ngebully bareng, berjuang bareng, nangis bareng, konyol bareng aaah pokoknya banyak lah dan intinya semua bareng-bareng.
Masih inget banget pas kita kerja bareng diPanorama dan hari terakhir kita kerja disitu.
Kebetulan juga itu malem minggu, kita jalan berduaan pas lagi gerimis mengundang gitu deh buat nyari makan pokoknya so sweet banget. Jalan sambil gandengan sambil dipayungin dan ngobrol serius. 
Bagi gue hal romantis bareng dia itu saat gue punya waktu berduaan doang sama dia buat ngomongin hal yang serius buat masa depan kita. ☺
1 Bulan kerja bareng dia itu banyak pelajaran berharga yang gue dapet, banyak hal baru juga yang gue rasain. Makasih buat pengalaman hidupnya ☺

Karna gue tau bertahan itu susah jadi dulu setiap berantem harus ada salah satu yang ngalah walaupun kalo udah berantem harus gue terus yang ngalah, karna kalo gue ngga ngalah mana mungkin kan bisa sampe bertahun-tahun. Gue selalu coba pahamin dia, selalu ngertiin kesalahannya dia, selalu maafin dan coba memperbaiki apa yang salah. Tapi takdir berkehendak lain. Gue selalu berpikir kalo mungkin emang dia itu jodoh gue, mungkin gue itu emang ditakdirin buat ngerubah dia jadi orang baik, memperbaiki dia biar bisa jadi orang yang lebih baik lagi, tapi ternyata gue salah. Gue bukan orang yang hebat ataupun kuat buat ngelakuin tugas itu.
Tapi gue tetep bangga dan bahagia pernah ngerasa jadi orang yang paling dia butuhin saat dia cemas, saat dia takut, saat dia sedih, saat dia senang, saat dia berhasil, saat dia jatuh dan disaat-saat berharga lainnya. Gue pun bangga dan bahagia pernah bikin dia ngerasain rasanya punya ibu dan disayang sama ibu.
Karna dia itu suka manja kebangetan yang bikin gue kesel banget, tapi gue tetep harus ngertiin dia karna dia dari kecil ngga pernah ngerasain gimana rasanya dimanja layaknya seorang anak kecil yang manja ke ibunya sendiri dan membuat gue sekalian belajar menjadi seorang ibu yang baik, apa yang harus gue lakuin saat anak gue butuh perhatian dan kasih sayang dari gue nantinya. ðŸ˜‚😂😂

Miris aja sih gitu kayanya, mimpi yang pernah dibangun indah bareng-bareng bisa hancur gitu aja karna masalah ego dan uang yang padahal masalah kaya gitu udah pernah bahkan sering dialamin tapi saat itu bener-bener ngga bisa teratasi karna gue dan dia terlalu pasrah sama keadaan.
Sampe sebelum kita putus pun sikap dia bener-bener berubah drastis dan gue tetep berusaha banget buat ngertiin dia, tapi emang mungkin ngga jodoh makanya gue nyerah dan mundur sama perubahanya dia. Mungkin emang sudah pada titik sabar pengahabisan juga. Makanya kita berdua ngga ada yang nyoba buat menjadi air buat memadamkan api yang sama-sama lagi ngebakar ego kita masing-masing.
Dan saat itu gue ngerasa banyak pencerahan yang dateng buat ngeyakinin gue, karna makin banyak hal-hal sebagai bukti yang bikin gue itu ngerasa benar sama pilihan yang gue ambil.
Dan gue anggap kalo itu semua adalah petunjuk dari Allah melalui temen-temen gue dan orang-orang yang gue kenal.

Andai aja dari dulu gue bisa Matre atau Pelit atau Cemot dan itu semua pake banget.
Pasti gue ngga bakal punya hubungan bertahun-tahun dengan bermacam kisah hidup sama dia.
Tapi sekarang juga tetep ngga bisa matre atau cemot sih karna gue ngerasa gue bisa dapetin itu semua dengan jerih payah gue sendiri, soal jadi pelit apalagi. Gue selalu inget sebagian harta yang gue punya itu ada hak milik orang lain.
Mungkin kalo gue matre, pelit dan cemot gue ngga bakal sama dia selama itu dan dapetin banyak pelajaran hidup (hal baru) dari hubungan gue sama dia. Ngga pernah nyangka aja sih sebenernya kalo berakhirnya bakal kaya gini. Emang sih kita sering berantem dan putus nyambung, cuma gue malah ngga pernah ngebayangin kalo kita itu bakal putus cuma karna salah satu dari kita ada yang bakal iri dengan hidup kita masing-masing. Yang padahal kalo emang gue bakal jadi kaya apa yang dia pikirin mah udah dari dulu aja gue begitu. Toh dari dulu kan emang penghasilan gue selalu lebih besar daripada dia. Yang ngga bakal disangka juga kalo gue bakal ngerasain dikhianatinnya dengan temen gue sendiri. Untungnya temen gue ngga nurutin apa kata dia.
Hidup itu emang lucu yah. Ngga pernah bisa diprediksi. 

Tapi itulah hubungan. Hidup itu kan belajar.

Sebuah hubungan itu juga proses pembelajaran hidup.
Jadi dari semua yang udah gue alamin dan dapetin cukup gue ambil hikmahnya aja.
Karna dari setiap kejadian selalu ada pelajaran yang berharga yang bisa kita dapet dan rasain.


🔹Sedikit pesan penyejuk hati :🔹

Sabar itu susah, latihannya setiap saat, ujiannya sering mendadak.
Tapi, Yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyaknya kesabaran yang kau jalani, yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit.

Semoga gue selalu dijauhkan dari orang yang cepat berubah hatinya. 
Orang yang kemarin mengatakan sayang, lalu hari ini menghilang, dan esoknya ia kembali datang. Dan juga gue berdoa atas nama hati yang patah. Semoga dijauhkan dari cinta yang salah.
Aamiin ðŸ˜‡ðŸ˜‡
Selamat beraktivitas, semoga hari kalian selalu menyenangkan ðŸ˜‰ðŸ˜‰ðŸ˜‰


itulah wanita


~Sri Mulyani Warda Meikha~

Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Silahkan berkomentar sepuas kalian dan semoga bermanfaat. Dimohon kalau berkomentar jangan di Anon ya guys plis banget.

Popular Post