Berbahagialah


Kamu punya musuh ?
Kamu punya orang yang tidak suka dengan kamu ?
Kamu mau balas dendam sama mereka ?


Ada orang yang jahat ke kamu ? Terus kamu mau jahatin balik ? Jangan. Cukup senyumin aja.
Kamu sakit hati dan mau balas dendam dengan hal yang lebih buruk ? Jangan. Cukup senyumin dan doain yang baik-baik untuk orang tersebut.

Orang yang tidak suka atau jahat terhadap kamu itu, adalah orang-orang yang tidak mau melihat kamu bahagia, tidak suka melihat kamu merasa senang, bisa juga mereka iri sama kamu dan mereka merasa menang dan senang saat melihat kamu sedih, marah dan terluka.

Jadi kalo kamu emang mau bales perbuatan mereka, cukup kamu cari kebahagian aja.
Berbahagialah sebanyak-banyaknya. 
Karna bahagia adalah senjata paling ampuh untuk balas dendam ke mereka.
Karna dengan kamu menjadi lebih bahagia, hal itu bisa lebih menyakitkan bagi mereka yang membencimu.
Bahagia adalah balas dendam terindah dan terhebat untuk kamu dan sangat menyebalkan juga menyakitkan untuk mereka yang berbuat jahat kepadamu.

Jadi jangan pernah takut untuk bahagia. 

Jangan pernah peduli tentang gosip buruk apapun yang menurut kamu itu tidak kamu perbuat ataupun tentang hal buruk yang tidak kamu lakukan.

Percaya akan kebenaran adalah kunci ketenangan.
Kalo kamu percaya sama hal yang tidak benar, lalu bagaimana caranya kamu bahagia kalau kamu sendiri tidak tenang karna mempercayai gosip atau yang jaman sekarang disebut dengan kata hoax.

Kalo kamu percaya sama hal yang tidak benar, sama aja kamu menghambat kesuksesan dan kebahagian kamu.

Jadi bahagia dan tidak peduli itu berkaitan.
Cuma, jangan berbahagia diatas penderitaan orang lain soalnya itu sangat tidak baik.
Ngga boleh ya, itu perbuatan yang tidak terpuji hehehe

Kamu bahagia punya segala-galanya tapi kamu tidak peduli sama orang-orang yang membutuhkan bantuan kamu pun itu ngga baik.
Kamu berhak bahagia dan harus bahagia dalam menyikapi perbuatan buruk orang lain terhadapmu agar mereka tau siapa dirimu, agar mereka sadar dengan siapa mereka bermain api.

Agar mereka tau seberapa hebat dan tangguhnya dirimu.
Ibarat pepatah "Anjing menggonggong, kafilah berlalu".

Dan saat ada banyak orang yang jahat sama kamu, padahal kamu sudah berbuat baik terhadap mereka. Anggap saja mereka seperti angin.
Ibarat pohon bila semakin tinggi, maka akan semakin lebat buahnya, sehingga banyak angin kencang yang berusaha untuk menerpanya.

Begitupula dengan hidup, biasanya semakin kamu terlihat baik dan bahagia, semakin banyak pula orang yang penasaran dan iri sama kamu beserta kehidupanmu. Dan mereka biasa disebut Haters.
Yang padahal mereka ngga pernah tau dan bahkan ngga mau tau tentang masalah apa saja yang udah kamu hadapi untuk mendapatkan kebahagian yang kamu miliki.
Lagipula percuma menjelaskan kepada mereka tentang dirimu apalagi tentang perjuangan hidupmu.
Karena yang menyukaimu tidak butuh penjelasan seperti itu dan mereka yang membencimu tidak percaya akan hal itu.


So, biarin aja mereka jahat yang penting kita baik.
Karna kalo kita ikutan jahat atau balas mereka dengan kejahatan, kita dengan mereka ngga ada bedanya dong. Mungkin mereka harus tau kunci untuk membuat hidup lebih baik itu apa aja.
Yang penting kita baik aja dulu sama orang lain, urusan dibales jahat serahin aja sama Allah.

Allah lebih tau dan lebih adil dalam memberi balasan.
Tugas kita hanya menjadi orang yang baik sebaik-baiknya dan orang yang bahagia sebahagia-bahagianya juga orang yang selalu bersyukur sesyukur-syukurnya.

"Intinya bahagia itu penting. Berbahagialah sebelum bahagia itu dilarang. Berbahagialah selama kalian masih bisa bahagia. Bahagia dengan cara yang benar, bukan bahagia dalam atau dengan menyakiti orang lain. Bahagia dengan selalu ingat sang pencipta, karna saat kamu lupa denganNya kebahagian yang kamu dapat tidak akan bertahan lama dan juga tidak ada nikmatnya." ☺


~ Sri Mulyani Warda Meikha ~

Komentar

Popular Post