BossQ


Siang semuanya,
Ketemu lagi dicurahan hati gue. hahaha apa sih ya -_-

Kali ini gue mau cerita soal apa ya 😶
Padahal banyak yang mau gue ceritain loh, tapi kenapa mendadak lupa plus bingung ya 😓 huh 😑
Kalo lagi gak di depan komputer aja rasanya banyak banget yang mau diceritain buat diungkapin diblog, tapi kalo udah duduk manis di depan komputer siap mau ngetik eeh malah buyar. Kan KZL 😤

Gue cerita soal pekerjaan gue aja deh ya,
Jadi tuh hubungan gue sebagai Karyawan antar Bos itu canggung gitu, berasa aneh gitulah pokoknya.

Sebenernya kerjaan gue itu enak, apalagi letak lokasinya juga gak jauh dari rumah yang bikin gue ngerasa beruntung banget gitu bisa kerja deket. Cuma gue ngerasa gak enak aja sama Bos gue sendiri, kadang gue bingung harus ngapain kalo lagi gak ada kerjaan, masa gue cuma internetan doang seharian apalagi dia setiap hari ke kantor dan posisinya didepan gue terus, sama karna kadang gue gak bisa nyeimbangin sikap sama obrolannya Beliau.

Gue disini ngerasa dituntut harus jadi orang cerdas.

Karna Bos gue ini suka banget sama politik dan hukum, sama hal-hal yang bikin hati terenyuh semacam soal pengorbanan atau usaha kerja keras, jadi kadang kalo dia ngajak ngobrol gitu ya gue harus bisa kasih jawaban yang logis. Maksudnya kasih jawaban logis disini itu semacam bukan yang cuma ngejawab "oh gitu ya pak // ooh // iya // gak tau pak // saya gak ngerti pak // hmm ooohh terus diem".
Gak berani gue kasih respon kaya begitu, karna gue ngerasa kalo Bos gue ini kayanya tipe orang yang Moody-an.

Soalnya pernah juga disuatu obrolan gue itu ngerasa kalo Beliau itu kecewa dan bete gitu sama jawaban yang gue kasih.
Soalnya mungkin nih ya, jawaban gue itu gak sesuai sama Moodnya dia yang lagi semangat dan seneng banget. Nah terus pas gue kasih jawaban yang bertolak belakang atau dengan kata lain gak setuju sama pernyataan dan pertanyaan Beliau, disitu gue langsung ngerasa kalo Bos gue ini kayanya gak terima deh sama jawaban gue, karna Beliau langsung diem dan pasang muka bete kesel gitu. Ya kan gue jadi ngerasa gimana gitu ya, gue ngerasa "duh, kayanya gue salah ngomong deh".

Padahal nih ya, kadang gue suka gak paham loh sama omongannya Beliau, kadang juga suka males nanggepin karna guenya yang males dengerin karna ngantuk atau gak fokus (parah ya gue haha), kadang juga dia kan suka nonton video lucu-lucu di handphone gitu nah terus ngasih liat ke gue, kan bos gue ketawa seneng banget gitu ya tapi pas gue liat bagi gue biasa aja dan disitu lah gue suka maksain buat ketawa wkwk (kacau bat ya sangking ngehormatinnya gue sampe harus fake laugh gitu -_- maapin saya ya Pak).😬
Karna gue ngerasa Beliau tipe orang yang Moody-an ya gue gak mau lah ya bersikap biasa aja sama hal yang menurut Beliau bagus atau lucu. Apalagi pas Beliau lagi semangat dan seneng terus gue kaya bukannya kasih semangat malah bikin dia down, uuuh gak berani dah itu gue paling takut banget loh. Apalagi kalo gue tau Stress yang lagi Beliau hadapin itu kaya gimana. Jangan sampe deh.

Kenapa gue bisa ngerasa kalo Bos gue ini tipe orang Moody-an ?
Karena dari penilaian gue, Beliau itu kadang suka semangat banget, kadang suka kesel banget, kadang juga happy banget, kadang bete, kadang juga marah-marah, kadang ngegerutu terus atau kadang suka tergesa-gesa gitu kalo lagi ngerjain apa-apa. Dan itu kadang paginya seneng eh siangnya bete. Atau paginya bete eh sorenya baik dan semangat banget.
Makanya gue suka bingung nyeimbangin sikapnya.

Kadang itu gue jadi kaya orang ketakutan yang padahal gue gak ngelakuin kesalahan apapun dan yang padahal juga Bos gue itu gak marah. Yang bikin gue suka ketakutan itu adalah kalo Bos gue lagi kesel sama orang lain atau suatu hal dia suka marah-marah gitu, wajar sih ya emang tapi guenya yang parno.
Kadang juga kalo Bos gue tiba-tiba diem aja seharian kaya orang bete gitu gak ngajak gue ngobrol, atau gue coba ajak ngobrol tapi jawabnya singkat itu bikin gue takut dan kepikiran "si Bos kenapa ya ? duh ada apa si ? Kenapa ya". Ya emang sih gak ada apa-apa, cuma karna gue yang ngerasa gak enak makanya gue agak ngerasa takut gitu.
Kadang juga gue takut kalo Bos gue itu berpikiran yang negatif-negatif tentang gue gitu.
Misalnya kaya gini "ini orang gak kreatif banget sih ! gak ada kerjaan bukannya ngapain kek" atau juga "si Meikha ini ngapain sih ya didepan komputer mulu padahal gak ada kerjaan ! pasti Facebookan mulu nih" atau juga kadang takut pas gue balesin chat dari orang-orang kantor itu Bos gue mikirnya "main handphone mulu sih kerjanya nih anak".
Ya pokoknya gitulah. Ya emang wajar sih kalopun emang Bos gue punya pikiran begitu, cuma kan gue ngerasa gimana gitu. 
Soalnya gue mendingan di tegor deh daripada di diemin kaya gitu mah. Gue juga bingung harus ngelakuin apa kalo lagi gak ada kerjaan.

Bos gue sih pernah bilang "santai aja kalo sama saya mah selow".
Tapi kan tetep aja seselow-selownya karyawan sama Bos ada batasannya juga. Harus tau diri juga guenya. Mungkin juga Beliau bilang gitu buat ngetes gue. Biar tau gue ini orangnya gimana.
Kadang Bos gue ini suka ngelakuin hal yang harusnya gue yang lakuin, ya kan gue gak enak ya. Kaya contohnya beres-beresin berkas gitu "G : sini pak saya aja || B : Gpp meikha, santai aja. Orang cuma gini doang😣

Kadang gue takut sama Bos gue sendiri kalo dia itu diem aja, gue bingung dan gak tau harus gimana.
Apalagi kalo Beliau seharian gak ketawa atau seharian yang gue denger Beliau kaya kesel gitu atau kaya orang lagi marah-marah atau bahkan seharian Beliau anteng diruang sebelah gitu.
Gue ngerasa gak enak aja, karna disini gue keseringan gak ada kerjaan berasa makan gaji buta sumpah.
Dan gue gak suka banget sama hal itu.
Makanya kadang suka bingung banget kalo bener-bener udah gak ada hal yang bisa dikerjain itu gue harus ngapain. Kan ujung-ujungnya pasti didepan komputer buat browsing, main game, online chattingan atau yutupan.
Gue lebih suka banyak kerjaan dibanding harus gak ada kerjaan atau kerjaan sedikit.

Banyak banget hal-hal yang bikin gue ngerasa gak enak terhadap Beliau.
Cekidot :
  • Kadang gue gak enak banget kalo Bos gue sibuk tapi gue malah santai gak ada kerjaan, gue udah coba cari kesibukan tapi tetep aja ujung-ujungnya bete juga karna kesibukan yang gue cari kan gak bertahan lama. Karna gue tipe orang yang gesit, jadi kerjaan cepet selesai.
    Paling juga yang gue kerjain beresin berkas, atau beresin file di komputer, terus bersihin kantor yah pokoknya cuma hal-hal kecil yang sekejap mata juga udah selesai.
  • Kadang gue ngerasa gak enak, karna ya ngerasa makan gaji buta. Gue berasa cuma jagain kantor doang gitu -_- 
  • Kadang gue ngerasa gak enak kalo ada suatu masalah pekerjaan gitu atau suatu hal yang bos gue gak bisa atau gak tau, tapi gue juga gak ngerti dan gak bisa mecahin masalah tersebut itu gue ngerasa Bos gue kaya ada rasa kecewanya gitu. Dan gue ngerasa Pak Bos ini maunya gue itu bisa segalanya😑Yang contohnya masalah printer. Ya emang sih orang bukan ahlinya wajar aja kalo gue pun gak bisa atau gak ngerti dan akhirnya harus panggil teknisi. Atau juga masalah dikomputer misalnya Bos gue lagi ngerjain apa, terus dia maunya bikin kaya apa yang dia pikirin gitu nah dia gak bisa dan nanya gue, habis itu minta tolong gue tapi walaupun gue gak tau, gue selalu mencoba dulu, gak pernah yang namanya langsung jawab "oh saya gak bisa Pak" atau "oh saya gak ngerti tuh Pak". Karna emang gue juga bingung dan gak ngerti caranya, akhirnya pun gak bisa, baru deh tuh gue bilang "Yah saya gak bisa nih pak ternyata, saya juga bingung belum pernah soalnya".
  • Kadang gue ngerasa gak enak pas Bos gue dateng itu gue gak ngajak dia ngobrol atau gak ada perbincangan karna gue juga bingung apa yang harus gue obrolin gitu😔
    Jadi kaya orang marahan gitu, satu ruangan diem-dieman. Suasananya hening banget kaya lagi Ujian Nasional.
  • Kadang suka ngerasa gak enaknya lagi tuh, kalo gue ngerasa Bos gue lagi badmood dan saat gue coba buat nanya soal yang berhubungan dengan kerjaan tapi Bos gue ini kaya orang yang lagi gak mau ditanya gitu. Karna pas gue nanya cuma dijawab singkat atau bahkan harus diulang. Itu paling gak enak banget. Atau juga pas Beliau baru dateng dan masuk keruangan itu udah kaya orang marah, terus pas udah duduk cuma diem-dieman aja kaya orang baru atau kaya orang gak kenal gitu karna gak ada obrolan. Karna guenya gak nanya begitupun sebaliknya. Ya pokoknya gue jadi ngerasa canggung gitu lah, soalnya gue juga bingung apa yang harus ditanya dan diomong.
Ah pokoknya gue mah kebanyakan ngerasa gak enaknya lah.
Gue mulai bosen sebenernya kalo kerja kaya gini.
Tapi gue suka kerja disini, yang paling pertama itu ya karna emang letaknya deket kan dari rumah gue, terus gajinya juga lumayan enak, kerjaannya juga enak walaupun kadang susah, Bos gue sebenernya juga asik, enak lah orangnya karna Beliau baik, cuma kadang gue ngerasa gak enaknya itu ya karna dia sering berubah-ubah aja Moodnya. 

Kadang Bos gue mau gitu cerita-cerita pengalamannya dia atau apa ajalah kadang diceritain ke gue biar memecahkan keheningan, kadang juga diem bener-bener diem, kadang juga suka marah-marah ngegerutu gak jelas gitu kalo lagi banyak masalah.

Dan yang enaknya lagi jam kerjanya disini tepat waktu, kan pulang jam 5 ya yaudah jam 5 juga gue pulang, waktu Bulan Puasa mah belum jamnya pulang juga udah disuruh pulang duluan kalo gak ada kerjaan. Masuknya kan jam 9. Karna rumah gue deket, jadi kadang sebelum jam 9 gue udah sampe sini. Gue ngerasa kantor ini udah kaya rumah gue sendiri, tapi kalo gue lagi sendirian dikantor hahaha


Dikantor juga kan disediain kompor, mie, telor, saos sama kerupuk, pernah juga sekalian ada sayur sawinya (kurang mantep apa coba). Pernah tuh ya sekali gue masak mie pas ada Bos, emang sih Bos gue gak marah dan emang dia juga bilang kalo mau makan mie masak aja gpp. Cuma ya gue tetep ngerasa gak enak aja gitu hihihi berasa gak sopan juga dan takutnya Bos gue mikir gini "bukannya kerja malah makan mulu".
Jadi gue udah gak pernah masak mie lagi kalo pas ada Bos, kecuali pas Beliau lagi makan mie juga dan ditawarin baru dah gue bilang mau ke OBnya hehehe
Tapi gue juga gak sering makan mie kok sekalipun gak ada bos gue dan lagian juga Bos gue lebih sering adanya daripada gak adanya wkwk😂

Jujur gue ngerasa bosen, karna setiap hari yang gue kerjain kalo gak ada kerjaan itu gue kan dateng jam 9 kurang sampe sini, habis itu buka kantor, buka-bukain jendela, terus kalo ada gelas kotor ya gue cuci, beres-beres meja, kasih makan ikan, nyapu, nyalain lampu dan ac, kadang juga kalo lagi rajin banget tuh kamar mandi sekalian gue bersihin. Habis gue males dan bete kalo dateng ke kantor cuma langsung duduk di depan komputer yang padahal juga gue gak ada kerjaan. 

Sebenernya disini ada OB nya cuma karna dia dateng set 10 kadang juga lewat, jadi yaudah gue sekalian bantuin kerjaannya dia, pokoknya dia kalo dateng setelah gue selesai beres-beres. Kadang juga dateng pas gue lagi beres-beres, jadi dia nerusin kerjaan yang lainnya.
Terus setelahnya gue cuma masuk ruangan nyalain komputer dan wifi habis itu buka email dan yutupan atau browsing-browsing sampe bosen.

Istirahatnya kan jam 12. Itu gue pulang kerumah buat makan, solat, habis itu tidur sampe jam 1. Kadang mama suka bingung sama gue, padahal cuma sisa waktu 20menit bahkan kadang tinggal 10menit lagi, tapi gue masih sempetin tidur. Kalo kata mama mah "puyeng-puyengin pala aja sih kamu ka tidur cuma sebentar doang".😂

Jam 1 balik ke kantor, jam 4 gue ijin solat, jam 5 lewat dikit gue pulang. Suka males pulang tepat waktu kalo gak karna disuruh pulang si Bos mah hihihihi. Orang rumah deket kan.

Besoknya ya begitu lagi dah kalo gak ada kerjaan wkwkwk😂
Bosen kan kalian bacanya juga apalagi gue yang ngerasain huft😔

Yaudah, Udah jam 5 juga nih waktunya gue siap siap buat pulang.
Sampai jumpa di curhatan gue selanjutnya ya. Daaah semua.
Terimakasih atas kebaikan kalian yang mau menyempatkan waktu luang kalian buat membaca cerita gak penting gue 😁
Selamat sore dan sampai jumpa muuaacchh muuaachh 😘😗😙😚 


~Sri Mulyani Warda Meikha~

Komentar

Popular Post