Katakan Tidak Takut Pada Gemuk !!!



Hai orang-orang yang lemah yang kalo habis makan banyak dan makan yang enak-enak tapi selalu takut nyesel kalau badan akan terlihat membengkak. hihihihi bercanda ya gaes jangan baper. Kalo baper mending makan dulu sana biar kenyang baru deh baca blog gue.😁😁

Siapa yang baca blog ini takut sama gemuk ???
Harus ngaku di kolom komentar ya, kalo gak ngaku gua sumpahin biar cacingan lu ya pada.😂

Jadi kali ini gue mau cerita soal GEMUK.
Heran deh gue sama orang yang maunya makan mulu tapi takut gemuk, maunya makan yang enak-enak mulu tapi takut gemuk. Dan rata-rata yang begitu tuh adalah para wanita.
Hey wanita !!! Hidup cuma sekali. Satu kali. Jangan pikirkan gemuk, jangan takut.
Yang ideal takut gemuk, yang kurus pengen gemuk, yang gemuk pengen kurus, yang kurus takut gemuk. Halaaah pusing gueeeehhh..


kalo kata kak edlnlaura

Bener banget tuh kata kak laura, jangan takut gemuk.
Takut tuh sama Allah dan sama Orangtua kita.
Sebenernya gue itu termasuk orang yang masa bodo sama urusan berat badan tapi kadang kalo banyak orang yang rese komentarin masalah berat badan gue atau bentuk tubuh gue yang agak melar atau karna liat postingan gue yang kulineran mulu, dan akhirnya gue bakal kehasut sama omongan mereka dan dampaknya gue bakal kepikiran terus buat pengen diet tapi ujung-ujungnya kalo gagal ya gue bakal balik lagi buat masa bodoin komentar mereka. Oon ya ? Ya emang, maklum lah baper namanya juga wanita.😂

Makanya gue juga suka kesel pake banget sih sama orang yang repot banget ngurusin hidup orang lain, soalnya menurut gue peduli sama iri itu kadang beda tipis.
Siapa sih yang seneng kalo ditanya atau dibilang kaya gini :
➠ Kamu kok sekarang gendutan ? *Emang dikira gua hidup kaga makan kali ya.
➠ Ih kok lu gemuk banget sih, diet apa diet !! *Please Shut The F*** Up.
➠ Makan mulu lu, kaga inget badan !! *Ya karna gue inget badan makanya gue makan.
➠ Kulineran mulu lu, kaga abis apah duit lu ? *Ada Allah, ngapain takut miskin.
Ya pokoknya begitulah rata-rata pertanyaannya, kaga jauh-jauh dari urusan Berat Badan, Uang sama Makanan.

Gini loh, kalopun gue gemuk padahal urusannya sama kalian apa ? Ruginya di kalian apa ?
Kalo postingan gue seringnya tentang makanan mulu salahnya apa ?
Emang gue beli makan minta uang dari kalian ?
Emang kalo gue sakit kalian bakal bantu biaya berobatnya ? Kan engga.
Kalian itu cuma ibarat tong kosong nyaring bunyinya.
Lagian gue makan makanan yang halal, banyak kok buktinya cewek gemuk tetep bakal nikah bakal dapet pasangan, kan manusia di ciptain berpasang-pasangan.
Toh sampe saat ini rejeki gue ada terus, lagian seboros-borosnya gue tetep inget masa depan dan bahagiain mama kok. Dan sampai detik ini pun gue masih sehat wal afiat walaupun gue hobby makan dan punya berat badan 63kg.
Jadi sebenernya yang kalian ributin itu apa sih ??? Heran gueeehh.

*Btw kalo ada temen gue yang baca blog gue dan merasa tersungging.
Mohon dimaafkeun yah. Gue sekalian curhat dan biar kalian tau kalo gue ngga suka dikomentarin kaya gitu. Biar lah urusan berat badan gue biar jadi masalah gue sendiri, kecuali gue emang ngeluh dan minta saran sama kalian ya silahkan lah kalian caci maki gue sepuas kalian biar gue mau dan sadar buat diet. Gitu aja sih makasih.

Sebenernya kadang omongan dari kalian lah yang malah bikin orang lain down bahkan mungkin bikin orang lain sakit hati terus akhirnya orang tersebut kepikiran omongan kalian dan jadi merasa ngga percaya diri, yang buruknya lagi orang tersebut mungkin bisa depresi.
Apa kalian ngga ngerasa jahat ? Sadar ngga kalo omongan yang kalian kira baik atau hanya bercanda tapi ternyata malah jadi bullying ?  Kalian mikirin sampe kesitu gak ?

Mungkin sisi pedulinya adalah : Siapa sih yang mau ngeliat temennya atau sodaranya atau bahkan tetangganya sekalipun takutnya nanti terserang obesitas ? Atau takutnya jadi susah dalam hal mencari pekerjaan atau pasangan. Atau bahkan takutnya jadi orang yang boros karna hobbynya makan ditempat cepat saji terus. Tapi menurut gue sekedar ngingetin sekali dua kali sih oke-oke aja, yang ngga oke itu ya yang repot banget nuntut orang lain harus ini itu padahal dia ngga punya hak apa-apa sama orang tersebut.
Lagian juga gemuk atau langsing ( kurus ) bagi gue itu sebuah pilihan kok.
Kalo emang dia pengennya gemuk masa kalian harus nuntut dia jadi langsing ataupun sebaliknya. Kita kan punya hak dan pilihan hidup masing-masing, yaudahlah urus diri sendiri-sendiri aja jangan repot ngurusin bentuk dan berat badan orang lain. Macem dibayar aja kalian.
Kan terkadang hidup itu ngga selalu sesuai dengan harapan.
So, jangan bersikap kaya Tuhan lah.
Inget kita itu semuanya sama-sama manusia.
Ngga semua yang kita mau bakal langsung terwujud gitu aja. Semua butuh proses.


Gini loh ya gaes-gaes kuh sekalian, kalo kalian emang hobby makan apalagi makanannya yang enak-enak ngga perlu lah kalian takut gemuk. Nikmatin aja makanannya selagi kalian masih sehat dikasih nafsu makan yang baik, masih dikasih umur panjang, masih dikasih rejeki buat bisa membeli dan menikmati makanan yang enak-enak.

Karna apa ? Karna hidup cuma sekali dan juga diluaran sana masih banyak yang ditarik nikmat sehatnya jadi dia ngga punya nafsu makan yang baik atau jadi ngga nafsu makan sama sekali, masih banyak orang yang meninggal duluan dan ngga sempet makan makanan yang dia pengen gara-gara kelamaan mikirin soal berat badan, masih banyak juga orang yang pengen makan enak tapi ngga ada uang gara-gara uangnya dihabisin buat ngegym / beli suplemen pelangsing yang hasilnya ngga ada.

Ya intinya mah nikmatin aja semua makanan yang mau kamu makan dan yang kamu suka selagi bisa mah, selagi makanannya halal dan bersih.
Ingat !!! Hidup cuma sekali, satu kali. Kalo dua kali berarti mati suri.
Kalo emang ngga mau gemuk ya harus rajin olahraga dan ngga boleh males gerak.
Ngga harus nyiksa diri dengan cara ngga makan, beda loh ya ngga makan sama puasa.
Apalagi sampe nahan-nahan rasa pengen makan makanan yang lagi dipengenin banget.
Saran gue, jangan deh ya gaes. Jangan sampe nyiksa diri kalian sendiri kaya gitu, kasian.

💽Gue pribadi punya prinsip gini✅
Gue kerja capek-capek buat dapetin duit karna biar bisa beli makanan-makanan yang pengen gue makan.
Buat apa gue banyak duit tapi bakal makan ini itu aja rasanya sayang, malu lah duit ada tapi makan ini itu kaga pernah. Gak ada ya dikamus gue begitu. Semua wanita juga pasti sebenernya takut gemuk tapi rasa takutnya itu selalu kalah sama rasa lapar dan rasa banyak maunya atau bahasa gaulnya BM.

JADI GUE INGETIN SEKALI LAGI YA GAES ! 
JANGAN TAKUT GEMUK !!!
GEMUK ITU NGGA DOSA.
YANG DOSA ITU KALO KAMU GEMUK,
KARENA MAKAN DARI HASIL UANG HARAM,
MAKAN DARI HASIL YANG BUKAN HAK KAMU.
DUIT BISA DICARI, BERAT BADAN BISA DIKURANGI.
NIKMAT SEHAT HARUS DISYUKURI.
SERAHKAN UMUR PADA ILAHI.

MAKAN LAH APA YANG INGIN KALIAN MAKAN,
SELAMA MAKANAN ITU HALAL DAN BERSIH.
MAKAN LAH APA YANG KALIAN SUKA,
SELAMA MAKANAN ITU TIDAK MENIMBULKAN PENYAKIT BAGI KITA.

JADI MASIH BERANI NGOMONG SAMA GUE KALO "AKU TAKUT GEMUK" ?
TAK COCOLIN SAMBEL TERASI LEVEL 50 SEKALIAN LAMBEMU CAH !!



~Sri Mulyani Warda Meikha~

Komentar

Popular Post