Cerita Untuk Mantan

Hello good people,

Ketemu lagi dengan gue Sri Mulyani Warda Meikha Yang Cantiknya Luar Biasa eh tapi boong deng hahaha,
Ngga kok gue ngga cantik, cuma merasa cantik kan cantik itu relatif hihihi

Sebenernya hari ini tuh gue sibuknya pake banget, cuma ya mau gimana lagi ya tangan gue gatel banget pengen ngetik ngetik.

pengen curcol" kemaren udah curhat ke my bestie tapi ngga puas.
My bestie gue ini jauh dan gue ketemu dia bisa sebulan sekali tapi ketemunya cuma setengah hari jadi gimana bisa puas curhatnya, sebelum ketemu banyak banget yang mau diomongin tapi kalo udah ketemu malahan lupa malah buyar hahaha emang cewe mah begitu :D


Jadi gini loh sahabat wanita tegar sekalian, kali ini gue mau curhat soal mantan gue,  kalo kalian ada yang belum tau kisahnya coba deh kepoin semua blog gue ya hihihi termasuk yang ada diblog gue yang satunya ini hihihi  meikhablog.blogspot.com
Mesti kudu wajib harus banget baca biar kalian bisa lebih memahami blog gue yang kali ini. :D

Lanjut ya, ini udah yang kedua kalinya gue buka story gram gue dan pas gue cek siapa aja yg liat story gram gue ternyata ada akun IGnya mantan gue.
Ya gue sih ngga gimana gimana ya, ngga marah atau apalagi sampe kepedean. Toh wajar orang akun gue ngga gue privat kok. Lagi pula juga ngga cuma dia doang orang yang suka kepoin gue.

Jadi sebenernya yang gue bingung tuh gini loh.

Mantan gue ini awalnya ngeblock Whatsapp gue karna dia takut gue bakal pamer sesuatu kedia makanya dia bilang " ya mending gini kan.. langsung ngga ada kontak"
ya oke dong ya gue ngga masalahin, yaudah mau gimana lagi kan ngapain juga gue paksa toh dia yang ninggalin gue. sebelum"nya dia juga pernah kok ngeiyain waktu gue minta putus jadi ya mungkin emang udah jalannya dan takdirnya berakhir kaya gitu mau diapain lagi.

Nah gue agak kaget dong pas pertama kali gue buka story gram gue terus ada nama dia yang ngeliat story" gram gue, yang gue heran sebelumnya itu kan akun IG gue, gue privat nah setelah sehari gue buka terus gue liat story gram ada namanya dia di paling atas pula daftar siapa aja yang liat kan gue jadi mikir ini orang emang udah lama pengen kepoin IG gue kali ya -_-. 

Itu pertama kalinya dan yang kedua kalinya itu gue baru liat hari ini (31/07/2017).

Gue sih ngga marah atau kesel atau benci atau apalah gitu.

Justru gue heran kan dia yang takut gitu gue pamer di status WA gue tapi kenapa dia pengen tau isi story gram gue gitu ? Kan harusnya ngga usah kepo mau isinya soal gue pamer sesuatu atau ngga ya dia ngga boleh liat dong kan dia sendiri yang takut ngga bisa nerima soal apa yang gue pamerin.
Tapi itu bukan masalah besar sih cuma gue mau curhat begitu aja soal story gram gue yang udah 2 kali diliat sama dia.


^^^^

Teruntuk kamu mantan pacar terlama aku hahaha apa sih ya :

Hallo kamu,
Semoga kamu sehat selalu dan baik baik aja ya.

Mau sejahat apa sikap kamu ke aku dari dulu sampe sekarang aku selalu maafin aku tetep ngehargain kamu sebagai orang yang berarti buat aku.
Tenang aja aku masih tetep jaga perasaan kamu kok, aku masih berstatus single disini menanti jodoh aku yang lagi dikemas tuhan buat aku. Aku bahagia kamu udah bisa sama yang lain.
Aku ngga akan ngebenci kamu karna semua mantan-mantan aku ngga ada yang berakhir menjadi musuh jadi kamu ngga perlu bikin rekor tentang itu.
Kalo kamu mau lupain aku cukup ngga usah pengen tau soal hidup aku.
Kamu bilang yang dari kecil mandiin kamu aja bisa kamu ngga anggap apalagi aku yang cuma 6 tahun, iya aku paham aku juga ngga minta untuk kamu anggap kok. Cukup kamu ngga membenci aku aja itu udah lebih dari cukup. Kalo kamu mau nganggap kita saling ngga kenal maaf aku ngga bisa begitu.
Toh aku ngga akan ganggu hidup kamu dan hubungan percintaan kamu.
Aku selama ini lebih sering bergantung ke kamu soal teknologi dan hal hal yang ngga aku ngerti lainnya jadi aku masih butuh orang yang mengerti banyak hal kaya kamu.
Kita udah kenal lama banget jadi mana mungkin aku bisa benci kamu sekalipun kamu udah khianatin aku, udah jahatin aku, udah sakitin aku udah mengingkari semua janji janji manis kamu, dan hal hal yang ngga baik lainnya, aku tetep anggap kamu orang yang pernah bikin aku ngerasa spesial dan bahagia.

Walaupun kamu benci dan ngejauhin aku bukan berarti aku harus ikutin jejak kamu kan ?

6 tahun bukan waktu yang singkat buat aku jadi buat bener-bener lupain kamu pun mungkin butuh 1-2 tahun..
Ini baru jalan 1 Bulan setengah jadi ingatan aku tentang kita masih susah buat dilupain dan dibuang gitu aja.
Aku disini udah bahagia kok, aku punya banyak temen dan sahabat yang sayang sama aku.
Banyak lelaki yang mendekat pun dan sampe ngajak pacaran aku tetep nolak karna aku ngga mau ngerasain cinta yang main-main, karna aku takut kalo mereka cuma akan jadi pelampiasan sesaat sekalipun aku ngga punya niat kaya gitu, dan yang paling penting karna aku masih jaga perasaan kamu juga mau memperbaikin diri aku sendiri buat jodoh aku nantinya.
Jadi kamu ngga perlu membenci apa yang aku lakuin apalagi soal aku ingetin orang lain yang salah buat jadi bener.
Sedikit agak lebai sih tapi pemikiran yang kaya gitu yang mendewasakan hati aku.
Hati aku terlalu mahal buat langsung nerima mereka yang baru aku kenal, yang udah aku kenal lebih dari 9 tahun pun aku ngga mau apalagi yang baru kenal sebulan-dua bulan.
Tapi salah satu faktor lainnya karna luka yang kamu kasih ke aku terlalu sempurna :D


Aku tau kamu sehat dan bahagia aja aku udah seneng.

Aku malah sedih kalo kamu jadi hancur sekalipun kamu yang udah ninggalin aku.
Kan kamu tau harapan aku dari dulu itu pengen banget ngerubah kamu jadi lebih baik lagi.
Tapi aku sadar kok mau sekeras apapun aku maksa kamu kalo dari diri kamu sendiri ngga ada niat ya semuanya ngga akan berjalan kaya apa yang aku harapin, aku juga sadar sekuat apapun aku menjaga, yang pergi akan tetap pergi.
Dan Sekuat apapun aku menolak, yang datang akan tetap datang.


Jadi aku udah belajar apa dan bagaimana yang namanya merelakan :)

Jujur emang awalnya aku kesel dan nyesel tapi sekarang aku udah bisa buat bangkit dan belajar untuk menjadi lebih baik lagi.
Aku ngga pernah ngebenci kamu, karna yang salah itu sifat dan sikap kamu.
Aku emang ngga kangen kamu tapi aku suka keingetan sama momen kita.
Maaf kalo aku belum bisa lupa sama momen kita karna di 6 tahun itu terlalu banyak kisah berharga buat aku.


Dan jujur aku ngga mau balik lagi sama kamu, tapi jujur juga aku ngga bisa dengan mudah lupain semua kenangan yang aku punya sama kamu.

Sebenernya yang bikin aku bisa inget momen kita itu karna aku sering liat orang lain ngelakuin hal yang pernah kita lakuin.
Dikejadian seperti itulah kadang aku bisa inget tentang kita.
Dan aku bahagia karna aku pernah ngerasain hal itu juga.
Terimakasih untuk suka dukanya, untuk bahagianya, dan untuk kisah yang sekarang aku punya.
Karna aku banyak dapetin pelajaran hidup dan cinta dari kamu.
Dan terimakasih juga berkat kamu aku tau arti berjuang dan setia itu seperti apa :)
Aku lulus untuk quotes ini :)
" Kesetiaan wanita diuji ketika pria tidak punya apa apa dan Kesetiaan pria diuji ketika dia memiliki segalanya "



Kalo kamu masih pengen tau kabar aku dengan cara kepoin IG aku.
Aku ngga marah kok dan aku juga ngga akan kepedean apalagi punya niat jahat buat pamerin hal yang bakal bikin kamu ngerasa kesel.
Sakit yang aku rasa udah aku kemas rapih supaya aku bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi.
Aku ngga akan ngelampiasin ini sama mereka mereka yang mencoba ingin mengenal aku.
Karna aku selalu percaya karma itu tau jalannya.
Siapa yang menyepelekan perasaan maka Tuhan akan adil dalam memberi balasan.


Temen aku bilang cara lupain orang yang kita sayang itu dengan cara kita selalu inget keburukan dia dan cara dia nyakitin kita.
Tapi aku ngga bisa, karna yang selalu aku inget tentang kamu cuma kenangan manis dan kejadian berharga waktu aku sama kamu.
Dan temen kamu pun bilang " Salah banget nyumpahin gitu, gimana kalo lo tunjukin lo bakal lebih bahagia tanpa dia ? Itu balas dendam terindah :) " 
Dia abang terhebat dan terbijak yang aku kenal saat aku bener" kecewa sama perlakuan dan keputusan kamu.
Dan aku ikutin apa kata dia dan seperti yang kamu lihat sekarang aku bisa jauh lebih bahagia tanpa kamu.
Aku ngga anggap ini sebagai balas dendam kok, tapi ini cuma pembuktian aja kalo berlian yang udah kamu buang ini dia bisa jauh lebih bersinar dari yang sebelumnya :)


Hal-hal yang kadang suka keingetan sama aku itu :

Aku inget waktu kita pernah susah sama-sama.
Waktu kita pernah nangis sama-sama, pernah ketawa sama-sama, pernah ngelakuin hal gila sama-sama, nonton drama korea atau film-film lainnya sama sama.
Waktu kamu selalu jagain aku kalo kita naik busway, jalan kaki berdua, pulang kerja bareng, olahraga bareng, waktu kita pernah kerja bareng, cuci baju bareng, makan bareng.
Nemenin aku belanja bulanan, nganterin aku kesana kesini, manja bareng, waktu ngerawat kamu sakit, waktu aku tidur rangkulan kamu, waktu kita selalu kondangan bareng, waktu kita ngegame bareng, waktu kita sering berdua cerita cerita tentang kita atau tentang orang lain hahaha aaahh banyak lah hal hal bahagia lainnya :D 
Tentang yang buruk-buruk malah aku ngga inget kecuali aku coba buat inget inget.


Aku seneng kok aku udah pernah ngerasain semua hal itu.

Sebelum kita putus kemarin aku sempet kangen sama kamu yang dulu.
Yang walaupun kamu jauh tapi aku selalu ngerasa kamu deket, bukan yang kamu dekat tapi aku ngga ngerasa keberadaan kamu.
Tapi aku sadar waktu ngga bisa diputar, kamu udah berubah banyak sejak 5 bulan terakhir.
Aku sadar uang dan orang sekitar bisa merubah segalanya.
Dan aku sangat sadar kalau semua orang bisa berubah termasuk kamu.
Entah dari baik menjadi lebih baik, atau dari baik menjadi buruk atau sebaliknya, dan atau juga dari buruk menjadi lebih buruk.


Aku ceritain disini bukan mau bikin kamu ngerasa bersalah atau mau bikin kamu balik lagi sama aku.

Ngga kok. Ngga sama sekali.
Aku cuma mau kasih tau sama mereka, kalo aku bahagia pernah jadi pacar kamu.
Aku ngga nyesel sama sekali kok.
Karna cinta dan sayang yang aku punya buat kamu saat itu tulus dan jujur.

Dan sekarang waktunya aku kembali untuk lebih cinta dan sayang sama sang pencipta dan keluarga aku sendiri.
Aku tau aku dosa banget karna aku lebih milih kamu daripada Tuhan dan keluarga aku.
Tapi mau gimana lagi cinta yang aku punya buat kamu membutakan aku dari segalanya.
Aku rela mengabaikan mereka karna kamu dan aku sadar mereka semua cemburu sama kamu yang bisa dapet cinta dan sayang dari aku, yang melebihi cinta tuhan kepada umatnya.
Dan aku anggap ini semua jalan dan rencana tuhan buat aku.
Allah mau aku kembali ke jalan dia, Allah mau aku kembali menjadi orang yang lebih baik lagi.
Allah ngga mau aku terlanjur jatuh kedalam dosa yang lebih besar.
Aku harap kamu pun begitu, kamu bisa jadi pria yang lebih baik lagi dan kembali ke jalan Allah.


Kamu tau kan semarah marahnya aku sama siapapun kalo mereka berniat untuk meminta maaf dan mengakui kesalahannya aku ngga akan jahat buat tetep marah apalagi sampai membenci mereka.

Aku emang ngga bisa lupain kesalahan siapapun termasuk kesalahan aku sendiri tapi aku tetep akan memaafkan apapun kesalahan itu.
Karna terkadang berlapang dada itu butuh proses.
Tapi aku cuma wanita biasa yang bisa memaafkan tapi tidak bisa untuk melupakan.
Kalo kamu mau aku lupain kesalahan kamu berarti aku juga harus lupa sama kamu dan tentang kita.


Dan pada akhirnya yang bersalah akan malu dengan sendirinya.

Aku udah maafin semua perkataan kamu kok ntah itu yang bercanda atau serius.
Aku udah maafin penghianatan kamu ke aku tentang temen deket aku.
Aku udah maafin semua janji janji manis kamu.
Aku udah maafin perbuatan jahat kamu.
Aku udah maafin sikap buruk kamu.
Dan aku juga minta maaf buat semua keegoisan aku, buat semua sifat kekanak-kanakan aku, buat semua kesalahan aku dan ucapan aku yang pernah nyakitin hati kamu.
Jadi aku mohon sama kamu jangan pernah mikir yang aneh aneh lagi tentang aku.
Aku ngga mau dan ngga berniat mengusik kamu.

Karna akupun udah sering mengalami hal itu, aku kan ngga pernah suka kalo kamu berhubungan sama cewe lain atau bahkan mantan kamu.
Nah karna sekarang status aku sudah menjadi mantan kamu.
Aku pun sadar diri akan hal itu.
Aku ngga akan ganggu kamu karna aku ngga mau bikin pasangan baru kamu marah atau cemburu sama aku, kecuali emang udah ngga ada satu orang pun yang bisa nolong aku selain kamu baru aku akan gangguin kamu dengan maksud dan tujuan meminta bantuan dari kamu.
Aku mohon pengertian dari kamu, aku yakin kamu paham maksud aku.


Tertanda aku yang pernah menyerahkan hidupku sepenuhnya buat kamu :D




******






Jadi pada intinya gue yang sekarang adalah perempuan lemah yang belajar menjadi lebih tangguh lebih kuat dan lebih mandiri. 
Karna gue sadar ngga selamanya gue hidup harus bergantung dengan yang namanya pasangan atau orang lain.
Sekarang gue cuma mau menunggu yang terbaik.
Karena " Dia yang terbaik biasanya datang dengan perjuangan yang besar dan waktu yang tidak sebentar ".
Maka dari itu gue belum siap buat berperang dengan perasaan.
Karena pada akhirnya gue akan jatuh cinta pada orang yang tidak terduga-duga, jadi gue ngga perlu terburu-buru buat terlalu mikirin yang namanya urusan cinta.

Karna jujur sekarang ini gue adalah tulang punggung keluarga.
Masih banyak hal yang mau gue lakuin sendiri.
Masih banyak masalah dan tanggung jawab lainnya yang harus gue hadapin jadi urusan cinta biar Allah yang kasih jalannya.
Gue masih mau menikmati waktu bersama orang orang yang sayang sama gue dan gue sayang.
Otak gue udah terlalu mentok buat ngurusin dan mikirin yang namanya cinta terhadap pasangan.
Gue emang pengen banget nikah muda tapi nanti setelah apa yang gue susun rapih terselesaikan semua :D

Sekarang gue sadar cinta terbesar gue itu cuma buat Allah dan mama.
Karna cinta mereka tidak pernah bertepuk sebelah tangan.

Gue pengen jadi wanita hebat, pengen jadi kakak yang bisa dibanggain, pengen jadi anak yang membanggakan, dan menjadi manusia berguna untuk sesama.


Dan kalian harus tau, untuk membuat kebahagian itu mahal. 

Karna kalian tidak bisa membeli teman dan tidak bisa menukar waktu dengan uang.
Gue bersyukur punya banyak teman dan sahabat yang selalu bisa menghibur gue yang bisa diandalkan.
Jadi gue ngga mau terlalu bodoh untuk menukar mereka semua dengan 1 cinta yang salah.
Karna biasanya kalo udah bahagia sama pacar kita bisa lupa sama temen yang selalu ada buat kita :)
Gue bisa bilang begini bukan karna gue terlalu kecewa dengan cinta.
Tapi lebih kepada menyadari pentingnya orang orang yang selalu ada buat gue.

Kalo emang ada yang siap buat serius sama gue ya gue ngga akan nolak, tapi dia harus mau tunggu sampe 3 tahun lagi sampe apa yang udah gue susun rapih itu terselesaikan. 

Karna gue ngga mau jadi orang yang merugi atau menyesal nantinya.
Intinya kalo emang mau serius ya kamu dan aku harus terima segala konsekuensinya sama sama.
Dan tenang aja aku jago dalam menjaga perasaan dan membuat cinta :) bukan bermain dengan cinta :) karena gue itu setia hanya pada satu pilihan.
Seperti yang gue bilang di pesan untuk mantan.

Gue terlalu takut untuk menyepelekan perasaan karna Tuhan adil dalam memberi balasan.


Udah sih segini dulu aja kasian kerjaan gue udah nunggu hehehe.

Yang gue kesel kalo ngetik ditunda tunda tuh gini apa yang mau ditulis bakalan jadi buyar kan kezel.
Yaudah lain waktu kita sambung lagi, selamat siang menjelang sore sahabat wanita tegar :)




ps : ini harusnya diposting kemaren, makanya ada cerita yang gue tulis hari ini (31/07/2017).

intinya jangan pernah bosen ya sama cerita cerita gue.
sampai ketemu dicerita selanjutnya, daaaaaaaaaaaahhh




#srimulyaniwardameka #akucintaAllah #akusayangAllah #akusayangMama #salamsatuhati #salamwanitahebat 

Komentar

Popular Post